ceo

SEO Links Exchanges, Blog Link Building Service Build Your Links For Free, Links Building Service SEO Links Attitude | Free SEO Links Building Free Backlink Service, Links Building 4 Free

Jumat, 01 Januari 2010

Donasi untuk Pelestarian Kawasan

Desa Umpungeng merupakan anugerah kehidupan tidak hanya bagi penduduk setempat tapi juga masyarakat luas, khususnya warga Kabupaten Soppeng dan sekitarnya. Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa wilayah Kabupaten Soppeng pada umumnya terdiri dari lahan persawahan yang  sangat bergantung pada sistem irigasi pengairan. Kondisi inilah yang menjadikan kawasan Umpungeng sangat penting sebagai kawasan resapan air yang menjadi penyangga bagi siklus pertanian di Kabupaten Soppeng dan sekitarnya. Namun demikian, peran strategis ini tidak akan optimal jika tidak mendapat dukungan dari pemerintah dan peran serta masyarakat. 

"Sebagai warga tempatan, kami menyadari peran dan tanggung jawab kami sangat menetukan bagi terjaganya kawasan Umpungeng sebagai penyuplai utama kebutuhan air bagi daerah pertanian sekitanya. Namun pada saat yang sama kami harus memenuhi kebutuhan hidup kami sebagaimana lazimnya". Dua kepentingan tersebut menjadi dilema bagi masyarakat Umpungeng untuk memenuhi nya pada waktu yang sama, yakni disatu sisi masyarakat harus bercocok tanam / membabat hutan namun disi lain berkewajiban menjaga agar kawasan ini tetap menjadi kawasan resapan air.

Untuk itu kami atasnama generasi muda Umpungeng berikhtiar untuk menjalankan beberapa program pemberdayaan masyarakat, sebagai usaha menumbuhkan kesadaran bersama warga bahwa tugas utama kita  bukanlah mengexplorasi alam apalagi merusak-nya melainkan sebagai Pemimpin / Khalifah di bumi yang bertugas mengelola dan menjaganya dari kerusakan dan kehancuran. Kami sengaja menghindari penggunaan kata "pembangunan" karena kata ini lebih mencerminkan peng exploitasian alam secara sepihak. Kami lebih memilih kata "pelestarian" dengan harapan seluruh aktivitas yang dilakukan dikawasan ini berorientasi pada pemberdayaan lingkungan secara seimbang antara pemenuhan kebutuhan hidup dan pelestarian lingkungan.    

Untuk mewujudkan rencana besar tersebut, kami tidak mungkin bergerak sendirian. Kami membutuhkan banyak sumber daya dari orang-orang arif seperti Saudara. Untuk itu kami mengundang partisipasi seluruh pengunjung yang budiman dalam bentuk apapun.
 
Sebagai  bentuk pertanggung jawaban kami terhadap setiap partisipasi dalam menjalankan program-program kami, maka kami akan mempublikasikan seluruh DONASI yang kami terima tanpa mengurangi penghargaan kami terhadap keikhlasan dan ketulusan setiap Donatur. Sebagai ungkapan terima kasih, kami memberikan souvenir berupa Baju Kaos (selama persediaan masih ada) bagi penyumbang yang mencapai nominal tertentu. Ketentuan jumlah minimal sumbangan tidak kami publikasikan dalam rangka menjaga kemurnian dan ketulusan niat para donatur yang budiman. 

Donasi dapat berupa barang atau uang yang diperuntukkan untuk program-program kami berikut ini:
1. Pembuatan Jalan Kampung
2. Pembuatan Pembangkit Listrik Tenaga Air 
3. Sedekah  Pohon Aren  (Arenga pinnata, suku Arecaceae)
4. Renovasi Masjid   
  
Semoga Allah Yang Maha Agung mencatat amal kebaikan Bapak dan Ibu sekalian sebagai Ibadah dan Allah berkenan memudahkan segala urusan kita di dunia: Amin

Testimoni Pengunjung